NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Pengembangan Model Ketuntasan Belajar Siswa ABK di SD Inklusi

Pengembangan Model Ketuntasan Belajar Siswa ABK di SD Inklusi


IRFANIBUKU.COM - PENGEMBANGAN MODEL KETUNTASAN BELAJAR SISWA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR INKLUSI

Pendidikan inklusif diartikan sebagai layanan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua anak belajar bersama-sama di sekolah umum dengan memperhatikan keragaman dan kebutuhan individual, sehingga potensi anak dapat berkembang secara optimal. Sekolah inklusi dianggap oleh masyarakat dapat memberikan manfaat bagi siswa umum maupun siswa ABK. Walaupun pendidikan inklusif di Indonesia sudah dirintis sejak tahun 2003 hingga saat ini 2021 (sudah 18 tahun), namun di dalam implementasi di lapangan banyak sekolah yang belum siap, hal ini dikatakan oleh dua orang kepala sekolah latar penelitian. Hal ini juga tertuang di dalam Rencana Induk Kementerian tentang pendidikan inklusif 2019-2024 bahwa dalam perspektif pendidikan inklusif yang di pandang sebagai masalah adalah (Kurikulum, guru, lingkungan).

Ternyata memang betul, di dalam penelitian menunjukkan bahwa kurikulum untuk siswa ABK masih sama dengan kurikulum regular, hanya bobotnya dikurangi dan disesuaikan dengan jenis dari kekhususan siswa ABK. Kompetensi guru untuk melayani siswa ABK terbatas (bukan lulusan SLB) dan belum memiliki Guru Pembimbing Khusus (GPK), juga belum memiliki program pembelajaran individual, hal ini juga disebabkan sarana dan prasana untuk sekolah inklusi sangat terbatas. Buku ini mengupas jenis ABK yang ada di sekolah inklusi, hakikat pendidikan inklusif, pengembangan model kurikulum pendidikan inklusif, evaluasi hasil belajar model sekolah inklusi, dan sarana prasarana sekolah inklusi.

Identitas Buku

Judul: PENGEMBANGAN MODEL KETUNTASAN BELAJAR SISWA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR INKLUSI; Konsep, Pola Rancangan, Evaluasi
Penulis: Dr. Connie Chairunnisa, M.M.
Editor: Dr. Connie Chairunnisa, M.M.
Penata Letak: Ahmad Soleh
Desain Sampul: Tim Penerbit Irfani
Cetakan I, September 2021
Ukuran, tebal: 15,5x23 cm, vi + 198 halaman
QRCBN: 62-438-0704-110


INFO PEMESANAN DAN PENERBITAN KLIK:

SAYA MAU!

Comments

Bukukan daripada Bulukan!

Menerbitkan buku saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Hal ini tidak saja berkaitan dengan profesi yang dilakoni, misalnya, guru, dosen, PNS, dan sebagainya, yang memang mendapat nilai plus bila menerbitkan buku. Selain itu, menerbitkan buku dapat menjadi wadah untuk mengabadikan pemikiran, menuangkan ide, dan menegaskan posisi sebagai seorang yang kritis dan kreatif. Sayangnya, buku tidak bisa diterbitkan sendiri. Perlu bantuan lembaga penerbitan untuk menerbitkan, mencetak, dan memublikasikannya. Nah, tentu saja, menjadi mimpi setiap orang dapat memiliki karya yang keren, berkualitas, dan dikenal banyak orang. Namun, perlu disadari hal itu tidaklah instan. Membutuhkan proses, ketelatenan, dan kesabaran. Beberapa orang mengalami kesulitan dalam memilih penerbit. Sebab, dalam memilih penerbit yang pas kita bisa menentukannya dengan tiga hal. Pertama, harganya yang pas di kantong. Kedua, karakternya sesuai dengan naskah yang sudah disiapkan. Ketiga, tentu saja memiliki platform publikasi yang memadai agar buku kita dapat lebih cepat dikenal publik. Untuk itulah, Penerbit Irfani hadir membantu kamu semua menerbitkan buku dengan mudah, tepat, dan hemat. Proses penerbitan buku di Irfani begitu mudah dengan tiga opsi pengiriman naskah. Pertama, anda bisa submit naskah di web www.irfanibuku.com. Kedua, naskah bisa juga dikirim melalui email bukuirfani@gmail.com. Dan terakhir, bila mau lebih praktis, cepat, dan responsif, kamu dapat mengirim pesan langsung ke WhatsApp 087789272795. Penerbit Irfani sudah menerbitkan puluhan judul buku dengan berbagai genre, fiksi dan nonfiksi. Di antaranya, buku sastra, penelitian ilmiah, dan buku-buku populer. Beberapa judul juga berhasil menembus ruang-ruang media massa (koran) dalam bentuk resensi atau ulasan. Tak hanya itu, Penerbit Irfani juga menggunakan media sosial dan website sebagai ruang promosi. Sehingga, karya yang diterbitkan dapat dikenal lebih luas oleh khalayak. Kebanyakan penerbit indie melepaskan urusan promosi kepada penulis. Sehingga upaya untuk karyanya dikenal khalayak akan sulit diraih. Tidak demikian dengan Penerbit Irfani yang selalu berusaha memperkenalkan setiap karya yang terbit melalui berbagai event. Misalnya, bedah buku online via live Instagram, postingan di TikTok, kelas menulis via grup WhatsApp, dan jejaring penulis yang tersebar di seluruh Indonesia. Semuanya ditempuh dengan kepercayaan setiap penulis layak bertumbuh. Sampai di sini, apakah masih bingung dengan naskahmu mau diterbitkan di mana? Bila demikian adanya, ruang obrolan selalu terbuka untuk kamu semua. Hubungi Penerbit Irfani di 087789272795 dan dapatkan konsultasi gratis untuk menyelesaikan penerbitan karyamu. Tunggu apa lagi? Punya naskah nganggur? Bukukan daripada bulukan! Salam baik.
Formulir Pemesanan via Whatsapp