NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Wajah yang Berubah, Dinamika Pemikiran dan Gerakan Muhammadiyah

Wajah yang Berubah, Dinamika Pemikiran dan Gerakan Muhammadiyah


IRFANIBUKU.COM - Wajah yang Berubah; Dinamika Pemikiran dan Gerakan Muhammadiyah

Muktamar ke-48 Muhammadiyah-'Aisyiyah di Solo, 18-20 November 2022 mengusung tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”. Semangat gerak "kemajoean" dan "pencerahan" yang sejak awal mengalir dalam nadi persyarikatan memang tak pupus oleh zaman. Meski begitu, bukan berarti tidak memerlukan format baru. Format dan strategi baru gerakan di era sekarang ini amat diperlukan. Zaman terus berubah, kesadaran itulah yang membuat gerak Muhammadiyah dinamis.

Untuk itulah buku ini hadir. Buku bertajuk Wajah yang Berubah; Dinamika Pemikiran dan Gerakan Muhammadiyah ini membawa tiga pembahasan utama, di antaranya Studi Historis dan Ideologi Muhammadiyah, kemudian Studi Peran Muhammadiyah, dan terakhir Gagasan Menyongsong Abad Kedua Muhammadiyah yang mengetengahkan pemikiran tokoh-tokoh Muhammadiyah, semisal Buya Syafii Maarif dan Prof. Amin Abdullah.

Abad kedua Muhammadiyah ini penting untuk mendapat perhatian. Bagaimana tagline Islam Berkemajuan dapat mewujud menjadi gerak langkah yang nyata, bukan jargon belaka. Sebab itulah buku ini penting untuk dibaca, baik oleh pimpinan, kader, warga, simpatisan, maupun para peminat riset tentang gerakan Muhammadiyah.

Identitas Buku

Judul: Wajah yang Berubah; Dinamika Pemikiran dan Gerakan Muhammadiyah
Penulis: Ahmad Soleh, Annisya Kurniasih, Azrohal Hasan, Bayujati Prakoso, Dewi Nurhidayah, Faqih El-Ilmi Nasution, Mamay Nurbayani, Muhamad Bukhari Muslim, Muhammad Taufiq Ulinuha, Muhammad Adam Ilham Mizani, Nirwansyah, Putri Kusumawati, Teguh Imami, Wikka Essa Putra, Yahya Fathur Rozy

Editor: Ahmad Soleh & Bayujati Prakoso
Tata Letak & Desain Sampul: Tim Penerbit Irfani
ISBN: 978-623-5929-55-2
Cetakan I, Januari November 2022
Ukuran, tebal: 14x20 cm, xii + 133 halaman

Harga Normal: Rp80.000,-
Harga Preorder: Rp65.000,-

Pesan Klik:

SAYA MAU


Comments

Bukukan daripada Bulukan!

Menerbitkan buku saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Hal ini tidak saja berkaitan dengan profesi yang dilakoni, misalnya, guru, dosen, PNS, dan sebagainya, yang memang mendapat nilai plus bila menerbitkan buku. Selain itu, menerbitkan buku dapat menjadi wadah untuk mengabadikan pemikiran, menuangkan ide, dan menegaskan posisi sebagai seorang yang kritis dan kreatif. Sayangnya, buku tidak bisa diterbitkan sendiri. Perlu bantuan lembaga penerbitan untuk menerbitkan, mencetak, dan memublikasikannya. Nah, tentu saja, menjadi mimpi setiap orang dapat memiliki karya yang keren, berkualitas, dan dikenal banyak orang. Namun, perlu disadari hal itu tidaklah instan. Membutuhkan proses, ketelatenan, dan kesabaran. Beberapa orang mengalami kesulitan dalam memilih penerbit. Sebab, dalam memilih penerbit yang pas kita bisa menentukannya dengan tiga hal. Pertama, harganya yang pas di kantong. Kedua, karakternya sesuai dengan naskah yang sudah disiapkan. Ketiga, tentu saja memiliki platform publikasi yang memadai agar buku kita dapat lebih cepat dikenal publik. Untuk itulah, Penerbit Irfani hadir membantu kamu semua menerbitkan buku dengan mudah, tepat, dan hemat. Proses penerbitan buku di Irfani begitu mudah dengan tiga opsi pengiriman naskah. Pertama, anda bisa submit naskah di web www.irfanibuku.com. Kedua, naskah bisa juga dikirim melalui email bukuirfani@gmail.com. Dan terakhir, bila mau lebih praktis, cepat, dan responsif, kamu dapat mengirim pesan langsung ke WhatsApp 087789272795. Penerbit Irfani sudah menerbitkan puluhan judul buku dengan berbagai genre, fiksi dan nonfiksi. Di antaranya, buku sastra, penelitian ilmiah, dan buku-buku populer. Beberapa judul juga berhasil menembus ruang-ruang media massa (koran) dalam bentuk resensi atau ulasan. Tak hanya itu, Penerbit Irfani juga menggunakan media sosial dan website sebagai ruang promosi. Sehingga, karya yang diterbitkan dapat dikenal lebih luas oleh khalayak. Kebanyakan penerbit indie melepaskan urusan promosi kepada penulis. Sehingga upaya untuk karyanya dikenal khalayak akan sulit diraih. Tidak demikian dengan Penerbit Irfani yang selalu berusaha memperkenalkan setiap karya yang terbit melalui berbagai event. Misalnya, bedah buku online via live Instagram, postingan di TikTok, kelas menulis via grup WhatsApp, dan jejaring penulis yang tersebar di seluruh Indonesia. Semuanya ditempuh dengan kepercayaan setiap penulis layak bertumbuh. Sampai di sini, apakah masih bingung dengan naskahmu mau diterbitkan di mana? Bila demikian adanya, ruang obrolan selalu terbuka untuk kamu semua. Hubungi Penerbit Irfani di 087789272795 dan dapatkan konsultasi gratis untuk menyelesaikan penerbitan karyamu. Tunggu apa lagi? Punya naskah nganggur? Bukukan daripada bulukan! Salam baik.
Formulir Pemesanan via Whatsapp