NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Pembelajaran yang Memerdekakan, Meneguhkan Karakter Pancasila - Indar Cahyanto

Pembelajaran yang Memerdekakan, Meneguhkan Karakter Pancasila - Indar Cahyanto



IRFANIBUKU.COM - Pembelajaran yang Memerdekakan, Meneguhkan Karakter Pancasila

"Melalui buku ini, Indar berhasil memotret dan menguliti apa-apa saja yang ia anggap sebagai anomali, ketidaksesuaian, dan kejanggalan dalam dunia pendidikan kita." - Penerbit Irfani

Proses pendidikan sejatinya adalah membangun semangat literasi, yang berarti meneguhkan belajar sepanjang hayat. Hal ini juga meneguhkan peran pendidikan yang dapat mengubah cara pandang dan cara berpikir secara keilmuan. Hal ini yang kemudian membangun peradaban baru akan terbuka jika manusia secara sadar akan pentingnya pendidikan bagi kehidupannya.

Dalam sejarah manusia, tak lepas dari adanya sejarah pendidikan yang di dalamnya terdapat proses interaksi. Semenjak manusia lahir, di dalamnya terdapat unsur pembentukan jati diri yang merupakan wujud eksistensi manusia dalam proses interaksi yang mendapatkan informasi, pengalaman, dan keterampilan baru untuk bisa menikmati kehidupan yang lebih baik. 

Denga begitu, pendidikan harus membuka ruang baru yang merdeka bagi peserta didik untuk berekspresi. Rasa bahagia perlu diciptakan sebagai ruang batin terciptanya keselarasan dalam berinteraksi. Terciptanya belajar sepanjang hayat perlu diwujudkan secara masif dan konsisten sebagai bagian pengembangan karakter diri.

Perubahan dalam mendorong pola pikir yang terbuka dalam ruang kelas butuh inovasi dan kreasi dari guru. Mengajar dengan hati dan didorong rasa empati akan mendorong peserta didik akan termotivasi dalam belajar di kelas. Narasi fundamental semacam inilah yang kita perlukan untuk segera membangkitkan semangat pendidikan kita. Pendidikan yang mencerdaskan dan memerdekakan.

Identitas Buku

Judul: Pembelajaran yang Memerdekakan, Meneguhkan Karakter Pancasila
Penulis: Indar Cahyanto
Editor: Ahmad Soleh
Desain Sampul & Tata Letak: Tim Penerbit Irfani
Cetakan I, Desember 2022
Ukuran, tebal: 15,5x23 cm, vi + 207 halaman
ISBN: -


Comments

Bukukan daripada Bulukan!

Menerbitkan buku saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Hal ini tidak saja berkaitan dengan profesi yang dilakoni, misalnya, guru, dosen, PNS, dan sebagainya, yang memang mendapat nilai plus bila menerbitkan buku. Selain itu, menerbitkan buku dapat menjadi wadah untuk mengabadikan pemikiran, menuangkan ide, dan menegaskan posisi sebagai seorang yang kritis dan kreatif. Sayangnya, buku tidak bisa diterbitkan sendiri. Perlu bantuan lembaga penerbitan untuk menerbitkan, mencetak, dan memublikasikannya. Nah, tentu saja, menjadi mimpi setiap orang dapat memiliki karya yang keren, berkualitas, dan dikenal banyak orang. Namun, perlu disadari hal itu tidaklah instan. Membutuhkan proses, ketelatenan, dan kesabaran. Beberapa orang mengalami kesulitan dalam memilih penerbit. Sebab, dalam memilih penerbit yang pas kita bisa menentukannya dengan tiga hal. Pertama, harganya yang pas di kantong. Kedua, karakternya sesuai dengan naskah yang sudah disiapkan. Ketiga, tentu saja memiliki platform publikasi yang memadai agar buku kita dapat lebih cepat dikenal publik. Untuk itulah, Penerbit Irfani hadir membantu kamu semua menerbitkan buku dengan mudah, tepat, dan hemat. Proses penerbitan buku di Irfani begitu mudah dengan tiga opsi pengiriman naskah. Pertama, anda bisa submit naskah di web www.irfanibuku.com. Kedua, naskah bisa juga dikirim melalui email bukuirfani@gmail.com. Dan terakhir, bila mau lebih praktis, cepat, dan responsif, kamu dapat mengirim pesan langsung ke WhatsApp 087789272795. Penerbit Irfani sudah menerbitkan puluhan judul buku dengan berbagai genre, fiksi dan nonfiksi. Di antaranya, buku sastra, penelitian ilmiah, dan buku-buku populer. Beberapa judul juga berhasil menembus ruang-ruang media massa (koran) dalam bentuk resensi atau ulasan. Tak hanya itu, Penerbit Irfani juga menggunakan media sosial dan website sebagai ruang promosi. Sehingga, karya yang diterbitkan dapat dikenal lebih luas oleh khalayak. Kebanyakan penerbit indie melepaskan urusan promosi kepada penulis. Sehingga upaya untuk karyanya dikenal khalayak akan sulit diraih. Tidak demikian dengan Penerbit Irfani yang selalu berusaha memperkenalkan setiap karya yang terbit melalui berbagai event. Misalnya, bedah buku online via live Instagram, postingan di TikTok, kelas menulis via grup WhatsApp, dan jejaring penulis yang tersebar di seluruh Indonesia. Semuanya ditempuh dengan kepercayaan setiap penulis layak bertumbuh. Sampai di sini, apakah masih bingung dengan naskahmu mau diterbitkan di mana? Bila demikian adanya, ruang obrolan selalu terbuka untuk kamu semua. Hubungi Penerbit Irfani di 087789272795 dan dapatkan konsultasi gratis untuk menyelesaikan penerbitan karyamu. Tunggu apa lagi? Punya naskah nganggur? Bukukan daripada bulukan! Salam baik.
Formulir Pemesanan via Whatsapp